JS Barokah 354

Rekor Dunia, Makan 51 Cabai Terpedas di India

Seorang wanita berumur 28 tahun dari India, rela menitikkan air mata karena harus mencicipi 51 buah capai terpedas di dunia.Tindakan yang tercatat sebagai rekor dunia itu dilakukan Anandita Dutta Tamuly pada Kamis 9 April lalu, dengan disaksikan selebriti Inggris Gordon Ramsay.

Tamuly benar-benar memakan 51 cabai dengan kadar satu juta scoville unit (satuan ukuran tingkat kepedasan cabai). Cabai ini di India memiliki nama lokal "bhut jolokia". Saking pedasnya jika ada orang yang belum pernah memakan cabai ini, maka bisa dipastikan akan memiliki masalah perut.

Namun bagi Tamuly, dan sebagian orang India lain, cabai ini dimakan sebagai obat masalah perut dan cara untuk melumpuhkan panas. Oleh karena itu Tamuly bertekad, dalam rekor dunia mendatang ia akan memakan sekitar 60 cabai. "Saya sudah pernah memakan 60 cabai ini dalam event lokal," katanya, Jumat, 10 April 2009.

Sementara itu, Ramsay yang saat pertunjukan baru menggigit beberapa bagian cabai ini sudah menyerah. "Pedas," serunya sambil meminta air minum. Tapi tidak bagi Tamuly, memakan cabai bhut jolokie adalah hal yang tidak bisa membuatnya merasa sedih. "Ini luar biasa," katanya.

Video hasil rekaman Tamuly dengan Ramsay ini akan dikirim oleh penyelenggara acara, untuk kemudian dimasukkan dalam Guinness World Records.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Rekor Dunia, Makan 51 Cabai Terpedas di India"

Posting Komentar