JS Barokah 354

Beragam Manfaat Makanan Pedas Untuk Kesehatan Dan Tubuh

Makanan pedas merupakan makanan khas dari Indonesia. Dengan menggunakan bahan seperti cabe dan rempah lainnya. Makan tanpa sambal sangat tidak enak.Saat ini kuliner Indonesia memang selalu identik dengan makanan pedas. Konsumsi makanan pedas terlalu banyak memang bisa membahayakan kesehatan. Namun ternyata manfaat makanan pedas juga ada.

1.    Membantu Turunkan Berat Badan

Cabe memiliki kandungan yang diperlukan untuk metabolisme tubuh. Saat makan makanan pedas, tubuh akan berkeringat. Namun tetap harus dengan porsi yang cukup dan tidak membuat tubuh rusak.

2.    Mengatasi Sakit Kepala

Dengan memakan makanan pedas, dapat membuat rasa pusing hilang. Hal ini karena khasiat cabe dapat meningkatkan dan melancarkan sirkulasi darah. Selain sakit kepala, Manfaat makanan pedas juga dapat mengatasi flu dan hidung tersumbat.

3.    Memelihara Mood

Makanan pedasdapat dijadikan makanan yang dapat menimbulkan mood selain cokelat. Hal ini karena cabe dapat menghadirkan serotonin dan endorfin yang dapat membuat hormon pereda stres. Bila Anda stres, boleh juga nih colek sedikit sambal bersama makanan favorit Anda.

4.    Membantu Mengatasi Insomnia

Untuk anda yang kurang atau susah tidur. Rutin memakan makanan pedas dapat membuat anda tidur dengan baik dan lebih lelap. Bahkan orang yang mengonsumsi makanan pedas akan cenderung bangun dalam kondisi tubuh yang fit.

5.    Menghindari Kanker dan Menyehatkan Jantung

Manfaat Makanan pedas dengan campuran bahan alami dapat berguna untuk menurunkan resiko terkena kanker dan menyehatkan jantung. Kandungan dalam khasiat cabe dapat dengan mudah menghambat pembekuan darah sehingga aliran darah ke jantung lancar.

Sama untuk menjadi penghambat kanker karena dengan memakan makanan pedas membantu dalam mengeluarkan keringat lebih banyak dan kandungan capsaicin di dalam cabe juga mampu menjadi antioksidan. Ternyata makanan pedas dan Khasiat cabe dapat berguna untuk tubuh.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Beragam Manfaat Makanan Pedas Untuk Kesehatan Dan Tubuh"

Posting Komentar